Info Pendidikan Sains Untuk Anak

By: Mahfuzh tnt
FB Like Box widget

Tips Nambah Uang Jajan Saat Liburan

Google Ads
Google Ads
"Lembur telah tiba... Lembur telah tiba... Hore! Hore!"

Eh, kok lembur sih? Iya, buat kamu yang jeli melirik peluang, liburan bisa menjadi ajang buat menambah uang jajan kamu lho! Liburan bukan berarti kamu harus hura-hura bergembira  dan bokek maksimal saat masuk sekolah/kuliah. Banyak sekali peluang usaha yang dapat kamu tekuni buat menambah uang jajan bahkan rekening tabungamu bisa menggendut sepanjang liburan.

Artikel tentang cara menambah uang saku saat liburan yang mudah untuk dilakukan anak muda.
Nambah uang jajan, yuk!

Tentunya, satu syarat utama supaya kamu bisa mendapatkan tambahan uang jajan. Bukan dengan morotin orangtua atau sodara, tapi dengan bekerja keras. Berikut ini Hujan Info mau ngasih kamu peluang usaha yang dapat mengalirkan rezeki ke rekening atau dompetmu.

So, jangan ketinggalan untuk baca tips nambah uang jajan saat liburan ini sampai selesai ya, Sob!

Jadi Reseller

Cara termudah untuk kamu mendapatkan uang tambahan adalah dengan cara jualan. Ya, kamu tinggal nyari barang yang kira-kira laku keras jika kamu yang jual. Ciri-cirinya adalah barang tersebut masih jarang dijual di tempatmu, kamu tahu siapa yang mau membelinya, barangnya unik dan harganya murah. Jika kamu sudah berhasil jualan barang, maka kamu akan punya pelanggan. Nah, kamu bisa menawarkan barang lainnya pada pelangganmu. Begitu seterusnya hingga modalmu beranak pinak karena jualanmu untung. Untuk langkah awal, pakai modal secukupnya. Uang jajanmu sebulan bisa kamu minta pada bokap-nyokap sebagai modal awalmu.

Jadi Dropshipper

Nggak punya modal? Tapi smartphone punya, kan?

Dengan modal smartphone yang kamu punya, kamu bisa menjajakan barang dagangan orang lain tanpa modal uang. Kamu tinggal menjalin kerjasama sama toko-toko online yang menyediakan layanan dropship. Nah, kamu bisa menjadi marketing toko tersebut untuk menjalkan barang dagangan mereka bermodal foto-foto saja. Nanti, pihak toko yang akan mengurus stok dan pengiriman barang yang dipesan oleh pelangganmu. Cukup mudah bukan? Kamu bisa memaksimalkan aplikasi chatting di android dan media sosial kamu.

Untuk langkah awal, biasanya kamu harus melakukan pembelian barang minimal 3 pcs atau sekian ratus ribu, dan seterusnya kalao kamu pesan lagi untuk dijual, kamu bisa mendapatkan potongan harga 10-20 persen dari harga jual. Kamu juga bisa menambah keuntungan sendiri apabila diperbolehkan.

Mengajar Keterampilan

Punya keterampilan khusus seperti menari, menggambar, mendesain, bermain musik, atau kerajinan tangan? Jangan sia-siakan kesempatan untuk menjadi guru les keterampilan. Saat liburan, banyak sekali anak-anak kecil yang membutuhkan kegiatan yang bermanfaat. Kamu bisa menawarkan diri untuk menjadi guru les mereka dengan gaji sekian, atau bekerjasamalah dengan para event organizer, sanggar, tempat kursus, dll. Mengajar keterampilan bisa menjadi ajang untuk berbagi ilmu yang bermanfaat sekaligus mendulang rupiah.

Jual Barang Bekas

Punya barang-barang bekas segunung di gudang? Jual saja! Kamu bisa mengadakan garage sale untuk mengurangi kesumpekan gudang atau lemari pakaianmu. Sepatu yang sudah lama tak terpakai, tas yang berdebu karena saking jarangnya digunakan akan menjadi sumber dana segar buat rekeningmu. Jangan lupa untuk memberi harga yag realistis. Kalau ribet melakukannya di rumah, foto saja barang-barangmu dan jual di situs lelang barang bekas.

Menulis dan Blogging

Bagi yang suka nulis, kamu bisa mulai usaha saat liburan dengan menjadi penulis online berbayar. Kamu bisa mencari pekerjaan menulis ini di internet. Atau buat yang suka blogging, kamu juga bisa mulai membangun blog kamu saat liburan, sehingga nantinya dapat menghasilkan uang dari iklan yang kamu pasang di blog tersebut.

Artikel tentang cara menambah uang saku saat liburan yang mudah untuk dilakukan anak muda.
Menulis bisa menghasilkan uang, lho!

Untuk yang suka menulis novel, cerpen, dan buku, bisa memanfaatkan waktu liburan untuk menulis sebuah buku. Saat naskah bukumu kamu kirimkan ke penerbit dan lolos untuk diterbitkan, kamu akan berpeluang mendaptkan uang dari royalti dan DP royalti. Asyik, bukan?

Menyewakan Barang

Punya komputer nganggur? sewakan! Kamera DSLR jarang dipakai? Sewakan! Apapun barang yang bisa kamu sewakan, sewakan saja. Kamu bisa ongkang-ongkang dan menerima hasilnya nanti dari uang sewa yang mereka bayarkan.

Nah, itulah tips nambah uang jajan saat liburan dari Hujan Info. Liburan bukan berarti malas-malasan sepanjang waktu. Sehari dua hari mungkin asyik bagimu. Namun kalau sudah terlalu lama pasti kamu bakalan jenuh dan ingin melakuakan sesuatu. Yuk, produktif saat liburan tiba!
Google Ads
Facebook Twitter Google+

Penulis:

 
Back To Top