Info Pendidikan Sains Untuk Anak

By: Mahfuzh tnt
FB Like Box widget

Tips Liburan Murah Banget ala Mahasiswa

Google Ads
Google Ads
Nah, setelah tahu cara keren mengisi liburan ala mahasiswa kost, kini saatnya kamu baca juga tips liburan murah banget ala mahasiswa. Info ini berguna banget buat kamu yang suka jalan-jalan namun kantong cekak. Nggak perlu ke tempat yang mihil-mihil mahal-mahal kok Guys, untuk ngedapetin liburan yang mengesankan.

Liburan Murah Banget ala Mahasiswa
Liburan Murah Banget ala Mahasiswa

Tujuan Wisata

Sebelumnya, kamu harus cek dulu agenda liburan kamu. Buat yang nggak punya budget liburan, tetalah punya daftar tujuan kemana kamu akan pergi. Kemudian, cari alternatif terbaik dan termurah untuk mengganti tempat tujuan wisata kamu yang mahal itu. Ingat, tujuan berlibur adalah untuk menyegarkan badan dan otak dari rutinias, bukan soal jauh dan mahalnya liburan kita.

Tabungan

Kamu cek deh, jumlah tabungan kamu ada berapa? Usahakan tabunganmu cukup untuk membiayai liburanmu. Lebih asyik lagi kalau kamu punya tabungan khusus untuk liburan. Meski sedikit, sisihkan uang jajanu tiap bulan untuk anggaran berlibur di akhir semester. Kalau biasanya jalan-jalan ke mall 4x sebulan, krangi jadi 1-2 kali, uangnya kamu tabung deh.

Transportasi

Untuk mencapai tujuan wisata menggunakan pesawat, kamu kudu reservasi jauh-jauh hari supaya harga tiketnya lebih murah. Selain itu, kamu juga bisa menghemat biaya transportasi dengan memilih penginapan yang dekat dengan lokasi wisata.

Penginapan

Punyailah prinsip: Di mana aja asal bisa tidur dengan aman dan nyaman. Nah, kamu nggak akan ragu untuk menginap di tempat yang murah jika dua syarat itu telah terpenuhi. Aman dan nyaman. Hematlah uangmu untuk hal yang lebih berguna, Guys.


Kuliner

Makanlah di tempat-tempat yang hemat. Pilih penginapan yang menyediakan sarapan (walau sederhana). Liburan bukan berarti kamu harus makan yang wah-wah (mumpung libur, nih!). KAmu makan saja yang hemat dan mengenyangkan. Kalau hobimu wisata kuliner, berarti kamu kudu meghemat pos lain untuk memenuhi hasratmu mencoba makanan khas daerah tersebut.


Oleh-oleh

Stop belanja oleh-oleh berlebihan! Sayangi kantongmu. Bila habis liburan tambah stress karena bokek, mendingan kamu pikir-pikir deh untuk beli oleh-oleh yang banyak dan mahal. Belilah secukupnya. Kalau berupa makanan beli aja yang bisa dimakan rame-rame. Kalau berupa souvenir, belilah yang lusinan dan harganya terjangkau.

Nah, itulah tips liburan murah banget ala mahasiswa. Punya uang atau tidak, kamu tetap bisa liburan kok. Lihat deh di seputaran tempat tinggalmu, masih banyak tempat menarik yang gratis untuk alternatif tujuan rekreasi kamu. Yang penting liburan, Guys!
Google Ads
Facebook Twitter Google+

Penulis:

 
Back To Top