Info Pendidikan Sains Untuk Anak

By: Mahfuzh tnt
FB Like Box widget

Tips Agar Mahasiswa Seperti Kamu Bisa Jalan Jalan Ke Luar Negeri

Google Ads
Google Ads

Tips Liburan Ke Luar Negeri Ala Mahasiswa


Siapa bilang liburan ke luar negeri itu mahal? Sekarang udah beda zamannya, liburan sekarang sudah murah dan lebih instant. Murah karena tiket perjalanan lebih mudah di beli dan instant karena beragam fasilitas transportasi telah tersedia.

Sudah saatnya kalian sebagai Mahasiswa mengambil pengalaman berpetualang ke negeri orang. Kalian bisa melihat dan merasakan udara berbeda, kondisi alam yang tidak pernah kalian temui dan tatanan sosial yang benar-benar berbeda. Semua pengalaman itu penting untuk kamu, iya! Karena kamu masih muda.

Jadi apa kalian sudah tertarik untuk berkunjung ke Luar Negeri? Segera persiapkan paspor kamu dan mulailah mencari tiket termurah ke luar negeri. Kenapa? Kamu takut nggak punya uang yang cukup? Atau takut keterbatasan komunikasi? Baiklah, sepertinya kamu memang perlu tips liburan ke luar negeri ala mahasiswa ini.

1. Keberanian ialah Nomor Satu

Beranikan diri untuk perjalanan jauh
Beranikan diri untuk perjalanan jauh

Yap. Hal yang pertama harus di latih dalam diri kamu ialah masalah keberanian. Kemampuan sudah cukup, inspirasi sudah ada, tetapi tanpa keberanian, kamu tidak akan bergerak kemanapun. Untuk menjawab pertanyaan sebelumnya, maka aku kasih kutipan dari tulisan Guru Besar Universitas Indonesia, Profesor Rhenald Kasali berjudul paspor.

Saat anak-anak Indonesia ketakutan mengelana ke negeri orang karena tak cakap berbahasa inggris, anak muda Korea, Jepang yang jelas-jelas tulisannya lebih rumit dari bahasa Inggris dan pronounciation dalam bahasa inggrisnya sama sekali belepotan, sudah menjelajahi belahan dunia lainnya tanpa rasa takut.

Uniknya, anak-anak didik saya yang sudah punya pasport itu 99% akhirnya dapat pergi keluar negeri. Sekali lagi, jangan tanya darimana uangnya. Mereka memutar otak untuk mendapatkan tiket ke luar negeri, menabung, mencari losmen-losmen murah, menghubungi sponsor dan mengedarkan kotak sumbangan. Tentu saja, kalau kurang sedikit ya ditomboki dosennya sendiri.

 2. Urus Paspormu Segera

paspor
paspor
Paspor ialah surat izin dalam memasuki dunia global. Ini merupakan langkah awal agar perjalananmu menyenangkan. Kenapa aku bilang begitu? Karena menjelajahi negeri orang tanpa paspor akan membuatmu menjadi buronan. Kan nggak lucu kalau kamu liburan di kejar-kejar sama aparat hukum negara orang.

Jadi segeralah membuat paspor. Paspor ini sekaligus surat motivasi pergi ke luar negeri. Setiap kali kamu melihat paspor, keinginanmu untuk berlibur ke luar negeri akan semakin matap. Saat ini proses untuk mendapatkan paspor sangatlah mudah dan cepat, kamu bahkan bisa melakukan pendaftarannya secara online.

3. Update Info Tiket Murah

Kemajuan zaman dan teknologi membuat segala informasi mudah ditemukan, termasuk tike murah. Jadi segera gerakkan kursormu dan mulailah mencari tiket promo paling murah untuk perjalanan ke luar negeri.

Biasanya tiket perjalanan keluar negeri yang paling murah ini bisa kamu dapatkan di low cost airline, seperti Air Asia yang bahkan bisa memberikan harga 200.000 untuk perjalanan ke luar negeri. Murah banget kan?

4. Carilah Negara Tujuan Bebas Visa bagi WNI

Pengurusan visa memerlukan biaya yang tak sedikit, biasanya kurang cocok untuk ukuran kantong mahasiswa yang biasanya terbatas. Tetapi tenang saja, untuk mengataasi hal ini, kamu bisa mulai perjalanan liburan ke luar negerimu ke negara-negara bebas visa untuk warga negara Indonesia.

Perjanjian bebas visa ini dilakuakan oleh kedua negara dengan tujuan agar saling menguntungkan. Jadi kamu diuntungkan bukan dengan adanya perjanjian ini? Negara yang telah bebas visa untuk WNI diantaranya ialah Maroko, Malaysia, Singapura dan banyak negara lainnya.

5. Pergilah Bergerombol

Jalan-jalan bersama teman
Jalan-jalan bersama teman
Kamu takut untuk pergi sendirian? Ajaklah temanmu! Apa asiknya mengelilingi negara-negara lain tanpa seksi dokumentasi? Nahh temanmu kan bisa jadi seksi dokumentasi bergantian. Ini akan membuat pengalaman jalan-jalanmu lebih berkesan.

Banyak sekali keuntungan untuk melakukan perjalanan berkelompok, maka mulai sekarang kumpulkan temanmu yang memiliki keinginan yang sama, sama asiknya, dan sama gilanya dengan kamu, untuk diajak kabur ke negeri orang dalam beberapa saat.

Yap.. Lima tips liburan ke luar negeri untuk Mahasiswa ini bisa kamu gunakan. Keberanianmu mulai melangkah saat ini, akan memberimu kenangan tak terlupakan seumur hidupmu.


Google Ads
Facebook Twitter Google+

Penulis:

 
Back To Top