Info Pendidikan Sains Untuk Anak

By: Mahfuzh tnt
FB Like Box widget

Pilihan Wisata Yogyakarta yang 'Mahasiswa' Banget!

Google Ads
Google Ads

5 Wisata Terbaik dan Termurah Di Yogyakarta

Libur telah tiba! Jangan cuma bengong di depan laptop menatap Facebook yagn sepi tanpa comment. Mulailah ringkasi pakaian dan barang-barangmu, kita akan menuju ke Yogyakarta. Kenapa Yogyakarta? Karena di kota ini kamu bisa liburan dengan dompet aman. Sangat cocok untuk mahasiswa seperti kamu-kamu. Kota Gudeg ini tentu saja telah sangat dikenal bukan saja karena aneka wisatanya, tetapi juga karena biaya akomodasi dan transportasi di kota ini sangatlah murah.

Baiklah berikut ini beberapa tempat yang murah meriah dan bisa kamu kunjungi ketika berlibur di Jogja. Let's see...

1. Hutan Pinus Imogiri

Pariwisata Yogyakarta
Pariwisata Yogyakarta

Kamu penggemar film twilight? Pernah lihat scene dimana Edward dan Bella berada di hutan? Nahh di hutan pinus yang terletak di Dlingo Mangunan Imogiri Bantul ini suasananya sama persis dengan scene itu. Ketika kamu memasuki wilayah ini, maka kamu akan melihat jajaran pohon pinus yang menjulang tinggi. Suasana yang terbentuk sangat alami dan segar, akan membuatmu menyukai tempat ini.

Ongkosnya? Ongkos kendaraan saja (bisa sewa atau minjam teman), kemudian biaya parkir motor sekitar Rp. 2000,- Murah bukan?

2. Wisata Buah Mangunan

wisata buah mangunan
wisata buah mangunan

Masih dengan wisata alam yang menyegarkan, di kawasan Mangunan terdapat Wisata Buah Mangunan dimana kamu bisa melihat pemandangan alam yang sangat hijau dan aliran sungai Opak yang akan membuat fresh otak kamu.

Tempat ini berjarak sekitar 40 menit dari pusat kota Yogyakarta.  Disini kamu bisa berlama-lama dan menghabiskan waktu untuk menikmati alam sekaligus memanjakan mata kamu.

Sayangnya tempat ini belum bisa diakses dengan transportasi umum, jadi kamu sebaiknya mengajak temanmu yang tinggal di Yogyakarta untuk berkunjung ke tempat ini. Ongkosnya murah banget, tiket masuknya hanya Rp. 5000,- per orang.

3. Tamansari 

tamansari
tamansari
Tamansari merupakan tempat pemandian para raja di masa lalu. Disini, kamu bisa melihat arsitektur kolam-kolam kuno yang berusia ratusan tahun. Tempatnya sangat unik, cocok sekali untuk foto-foto bersama teman ataupun selfie. Untuk kebutuhan foto-foto ini sebaiknya kamu datang pagi hari, biar kamu bisa leluasa berfoto di sana.

Ongkosnya? Hanya Rp. 5000,- kamu sudah bisa menyusuri Tamansari secara menyeluruh. Jangan mau pakek Tour Guide, mendingan kamu tanya-tanya warga sekitar aja tentang Tamansari, jadinya duitmu nggak berpindah kantong.

4. Candi Ijo

Masih berhubungan dengan wisata sejarah, rekomendasi berikutnya ialah Candi Ijo yang berada di daerah kalasan. Candi Ijo adalah situs sejarah peninggalan kerajaan mataram kuno, bangunannya bercorak hindu-budha. Jadi kalau kamu berfikir kalau di Yogyakarta itu cuma ada Borobudur dan Prambanan, maka kamu wajib mengunjungi Candi Ijo.

Posisi candi ijo berada di atas bukit yang berkelok-kelok, oleh karena itu kamu bisa melihat pemandangan kota Klaten dan sekitarnya yang indah dari tempat ini. Biaya untuk masuk candi ijo ini gratiss. Tempat ini sangat sering digunakan untuk foto-foto prewedding. Tentu saja karena pemandangannya yang unik dan menarik.

5. Benteng Vredeburg

benteng vredeburg
benteng vredeburg
Masih seputar wisata sejarah, tetapi kali ini lebih menarik di malam hari. Benteng vredeburg merupakan bangunan Belanda yang sekarang digunakan sebagai museum.  Museum ini memamerkan kondisi perjuangan bangsa Indonesia dalam melawan Belanda. Dengan mengunjungi tempat ini, pasti akan menumbuhkan rasa nasionalisme kamu. Di bagian luar tempat ini terdapat taman dengan pepohonan yang cantik. Tempat ini dijadikan tempat berkumpulnya anak muda Yogyakarta.

Kalau kamu merasa anak gaul, kamu harus coba untuk nongkrong di sini bersama banyak pemuda dan komunitas se-Yogyakarta. Oh ya.. Tapi jangan sampai kamu sendirian duduk-duduk disini, pastinya garing dan nggak asik banget, ajaklah sebanyak-banyaknya temanmu untuk berbagi kata dan candaan, Pasti akan terlihat keren kan?

Yap.. Itu adalah referensi tempat liburan di Yogyakarta yang sangat cocok buat mahasiswa seperti kamu. Nggak cuma unik dari sisi sejarah, pemandangan dan arsitektur bangunannya, tetapi wisata ini juga murah banget dan "mahasiswa" banget.



Google Ads
Facebook Twitter Google+

Penulis:

2 komentar

Wiihhh recommended tempat wisata yang keren ey :D
pastinya yang belum pernah ksna.....hehhehehe

Thanks infonya :)

recomend wisata nya sangat keren jadi menambah wawasan wisata yang ada di magelang. http://www.pariwisata.gunadarma.ac.id

 
Back To Top