Info Pendidikan Sains Untuk Anak

By: Mahfuzh tnt
FB Like Box widget

Diet Rempah-rempah : Mengubah Bumbu Dapur Menjadi Obat Diet Alami

Google Ads
Google Ads

Berat badan memang menjadi problema banyak orang terutama wanita. Betat badan yang ideal merupakan syarat tubuh langsing nan seksi. Banyak juga orang yang menginginkan pasangannnya bertubuh ramping. Mereka ingin memiliki pasangn yang berpenampilan menarik. Kadang, secara tersiurat ini diungkapkan, baik dari pembicaraan, bercandaan, atau kalimat sentilan. Dengan perhitungan materi stoikiometri kimia yang benar, Anda akan merasakan hasilnya.

Mereka menyelipkan keinginan agar pasangannya menjalani diet. Sayangnya, tidak semua orang menyukai buah dan sayur sebagai syarat diet. Maka berikut ini adalah Informasi mengenai diet yang penting untuk Anda ketahui dan catat baik-baik.

Bosan Diet Buah? Cobalah Diet Rempah-Rempah!

Diet Rempah Rempah
Diet Rempah Rempah dan bumbu Masak
Tenang, telah ditemukan metode lain dalam diet, yaitu dengan diet rempah-rempah. Rempah yang umumnya kita gunakan sebagai bahan bumbu masakan ternyata terbukti berkhasiat dalam melancarkan metabolisme. Menurut Dr. Shilpa Mital, ahli gizi dan diet India, rempah-rempah dalam masakan dapat menurunkan berat badan. Rempah-rermah tersebut seperti yang ditulis dalam situs JPNN ialah:

1. Kayu Manis

Kayu manis disebut-sebut sebagai salah satu dari penurun berat badan terbaik. Kayu manis dapoat mengendalikan gula darah sehingga juga bermanfaat bagi mereka yang diet diabetes. Kayu manis dapat mengurangi nafsu makan sehingga bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Kayu manis merupakan herbal yang dapat memperlancar sistem metabolisme tubuh.

2. Jahe

Selain berfungsi untuk menghangatkan badan, jahe juga dapat menurunkan berat badan. Minuman yang juga merupakan pembersih tubuh alami ini membantu penyerapan makanan dalam usus. Jahe mencegah penumpukan lemak dalam usus.

3. Kapulaga

Rempah ini ampuh untuk meningkatkan proses metabolisme. Dengan proses metabolisme yang lancar, proses pembakaran lemak pun optimal. Hasilnya ialah energi yang dapat digunakan oleh tubuh untuk beraktivitas.

4. Kunyit

Rempah yang satu ini sering kita temukan dalam masakan misalnya kari, nasi kuning, bahkan ikan goreng. Beruntunglah kita yang terbiasa menggunakan bahan alami ini karena khasiatnya dapat menurnkan berat badan. Kunyit menurunkan lemak dengan mencegah pembentukan jaringan lemak. Dengan begitu, mengkonsumsi kunyit akan membuat lemak pun sulit menumpuk di tubuh Anda.

5. Acai Berry

Acai berry dapat kita temukan dalam bentuk jus atau bubuk. Rempah ini efektif melangsingkan tubuh. Seperti kunyit, rempah ini juga mencegah terbentuknya jaringan atau penumpukan lemak. Berat basan Anda pun dapat turun dengan diet rempah ini.

6. Cabe Rawit

Beruntunglah Anda yang diilhami lidah dan lambung penyuka pedas karena bahan pedas yaitu cabe dapat melangsingkan. Pada cabe terdapat capsaicin yang meningkatkan proses pembakaran lemak. Cabe rawit juga dapat mengurangi nafsu makan besar-besaran Anda. Saat memakan buah cabe pedas ini, biasanya, tubuh brkeringat. Ini tandanya metabolisme Anda meningkat. Proses inilah yang kemudian murunkan kadar lemak salam tubuh Anda. Efektivitas si kecil ini pun sudah dibuktikan dengan pelitian dari Universitas Prudue.

7. Jinten

Jinten dapat menurunkan berat badan Anda dengan melancarkan sistem pencernaan. Jinten membantu mempercepat keluarnya sisa makanan yang dapat menjadi tumpukan lemak di usus Anda. Jinten bermanfaat dalam proses pembentukan energi sehingga Anda tidak perlu makan banyak. Nilai plusnya, jinten dapat meningkatkan sistem imun Anda.

8. Gingseng

Siapa pemggemar Korea pasti tahu rempah khas negara Boyband ini. Selain budaya popnya, ada baiknya Anda juga mengikuti budaya sehat dengan gingsengnya. Gingseng meningkatkan sistem metabolisme dan pembakaran lemak. Herbal kuno ini juga memberikan Anda energi seingga menekan jumlah makanan. Dengan diet rempah ini, Anda bisa jadi secantik artis Korea.

9. Lada

Lada memang sesuai untuk teman makan steak. Setelah mengonsumsinmakanan berlemak tinggi, lada dapat membantu menurunkannya. Ini karena kandungan piperin dalam lada. Rempa ini juga menurnkan berat badan dengan melancarkan sisem metabolisme. Lada meningkatkan proses pembakaran lemak dan membantu melancarkan kerja usus.

Jika Anda telah sukses dengan program diet terbaik Anda, maka perhatikan kembali pola makan Anda. Putuskan sendiri kapan untuk berhenti diet Anda dan menikmati hidup Anda kembali. 
Google Ads
Facebook Twitter Google+

Penulis:

 
Back To Top