Info Pendidikan Sains Untuk Anak

By: Mahfuzh tnt
FB Like Box widget

Cara Menaikkan Berat Badan yang Terbukti Ampuh

Google Ads
Google Ads

Cara Cepat Gemuk dengan Kebiasaan Hidup Sehat

Walaupun banyak sekali wanita yang ingin menurunkan berat badan dengan program diet, tetapi banyak juga yang ingin menaikkan berat badannya agar lebih gemuk. Badan yang terlalu gemuk memang tidak baik, tetapi apa salahnya kalau badan sedikit lebih berisi dan gemuk? daripada kurus dan terlihat kurang makan.

Baiklah, mungkin sudah banyak yang menawarkan obat penggemuk badan ke kamu, dan tidak semuanya benar-benar ampuh menaikkan timbangan badanmu. Kali ini kami akan berbagi tips dan trik cara menaikkan berat badan dengan mudah dan alami. Kamu nggak perlu membeli obat gemuk lagi, faktanya lebih baik kamu belanjakan uangmu untuk beli makanan berkarbohidrat tinggi.

Sudah tidak sabar dengan cara mudah menaikkan berat badan? Baiklah berikut ini tips mudahnya:

1. Kunyah Makanan Hingga Halus

mengunyah makanan
Mengunyah makanan

Seringkali kita tergesa-gesa menelan makanan yang kita makan. Kita terburu-buru entah karena waktu makan yang terbatas atau kita memiliki kesibukan karena pekerjaan. Hal ini ternyata berdampak pada pencernaan makanan yang susah, sehingga penyerapan nutrisi tidak maksimal.

Maka mulai sekarang, kunyah makanan kamu hingga halus. Bagaiamanapun makanan yang telah halus ketika memasuki lambung akan lebih mudah dicerna dan diserap nutrisinya daripada makanan yang masih kasar. Makanan seperti daging sapi, ikan dan makanan laut lainnya memiliki kadar protein yang sangat tinggi dan baik untuk menggemukkan badan, namun jika tidak dikunyah halus, kandungan protein ini tidak akan terserap secara maksimal. Jadi mulailah mengunyah makananmu dengan lebih halus

2. Makan Secara Teratur

Pola makan yang teratur sangat dianjurkan untuk memperoleh tubuh yang sehat. Dengan makan secara teratur tubuh kamu akan cepat gemuk.

Pada umumnya tubuh kita memproduksi enzim pencernaan pada saat-saat tertentu tergantung kebiasaan dan pola makan. Jika pola makanmu asal, maka tubuhmu tidak akan siap mencerna makanan, akibatnya penyerapan nurtisi makanan tidaka akan maksimal. Oleh karenanya sebaiknya mulai sekarang kamu mengatur pola makanmu.

Pola makan ini bisa diawali dengan sarapan secara teratur (dan tepat waktu) di pagi hari, kemudian makan siang pada jam tertentu dan makan malam secukupnya.

3. Minum Susu

minum susu
minum susu

Susu mengandung banyak sekali protein yang berguna dalam pertumbuhan. Susu juga termasuk dalam kelompok makanan empat sehat lima sempurna.

Seperti yang telah kita ketahui, susu merupakan nutrisi utama bagi bayi untuk tumbuh dan berkembang sempurna. Oleh karenanya mengkonsumsi susu akan menaikkan berat badan kamu secara signifikan. Kami anjurkan untuk mengonsumsi jenis susu full cream.

4. Berhenti Merokok

Banyak sekali yang telah menjelaskan mengenai efek rokok bagi kesehatan, terutama pada bagian organ dalam tubuh. Memang efek dari rokok tidak berefek langsung, tetapi kenyataanya kebiasaan merokok ini menyebabkan seseorang kurang nafsu makan.

Maka hentikanlah kebiasaan merokok saat ini juga jika Kamu ingin berat badanmu naik. Selain membahayakan tubuh, merokok juga membahayakan kesehatan orang-orang di sekitarmu.

5. Olah Raga Rutin

Olah raga
Olah raga

Banyak yang mengatakan kalau olah raga itu membuat kurus, ya hal ini benar, tetapi yang lebih penting ialah berolah raga membuat tubuh sehat. Dengan cara dan kadar tertentu, berolah raga dapat digunakan untuk memperbesar tubuh. Tubuh yang sehat memiliki berat badan yang proporsional, dalam artian tidak kurus.

Olah raga secara teratur akan memberikan efek pertumbuhan yang lebih cepat pada sel tubuh. Berolah ragalah secara teratur namun tetap proporsional, jangan berlebihan. Setelah berolah raga, sel-sel tubuh akan 'kelaparann' saat itu juga makanlah dari asupan protein tinggi sehingga massa otot di tubuh bertambah.

6. Jangan Begadang

Saat tidur, fungsi organ tubuh kita berkurang kinerjanya, hal ini menyebabkan tubuh mampu menyerap makanan lebih maksimal, selain itu lemak dan kalori dalam tubuh tidak terbuang. Maka mengutamakan tidur daripada begadang ialah kunci agar massa tubuh meningkat.

Hindari Begadang karena saat begadang, kita melemburkan kerjaan seluruh organ tubuh yang seharusnya beristirahat. Hal ini menyebabkan tubuh lelah, lemas dan tak mampu menyerap makanan dengan baik.

Jadi jika Kamu ingin cepat gemuk, sebaiknya menjalankan kebiasaan untuk hidup sehat, mengikuti gaya hidup yang menyehatkan dan tidak merusak tubuh dengan kegiatan tidak bermanfaat. Itulah beberapa tips kesehatan agar cepat gemuk, silahkan kalian lakukan dan lihat manfaatnya.
Google Ads
Facebook Twitter Google+

Penulis:

 
Back To Top