Info Pendidikan Sains Untuk Anak

By: Mahfuzh tnt
FB Like Box widget

Bagaimana Menemukan Passion Anda dan Menjadikannya Pekerjaan

Google Ads
Google Ads
Orang yang menyukai apa yang mereka lakukan, cenderung mampu melakukan dengan sepenuh hati, kerja keras dan mampu mengorbankan seluruh waktunya untuk proyek yang mereka sukai tersebut, seperti menari, menulis, menyanyi, dan yang lainnya. Biasanya kita dapat dengan mudah mengetahui orang-orang tersebut, hanya dengan melihat betapa bersemangatnya dia dengan pekerjaannya itu.

Passion musik
Passion musik


Merreka mengabaikan kerumunan orang lain. Mereka berbeda dengan orang-orang lainnya. Seseorang yang menyukai apa yang dia lakukan akan selalu menemukan jalannnya menuju puncak presetasinya. Dia mendedikasikan dirinya untuk sesuatu yang Ia sukai. Sebuah bakat mungkin akan membuatmu hebat, tetapi dengan passion dan gairah itu mengubah seorang yang biasa menjadi luar biasa.

Passion merupakan sesuatu yang tak terlihat, tetapi sangat kuat pengaruhnya bagi kehidupan. Ia adalah sensasi yang meledak-ledak di dalam dirimu ketika kamu melakukan atau membuat sesuatu.

Passion mungkin mendekati kata cinta, mungkin bisa berarti cinta kepada kerja dan karya. Itulah passion. Kekuatan yang mampu mengubah suatu kekalahan menjadi penyemangat, kegagalan menjadi suatu bahan bakar untuk bekerja lagi, dan mengubah suatu kesuksesan sebagai awal untuk kesuksesan lainnya.

Beberapa orang sering kali berbakat untuk melakukan sesuatu, tetapi ketika mereka tidak memiliki passion, maka mereka akan dikalahkan oleh orang-orang yang tidak memiliki bakat tetapi memiliki passion tinggi. Ini telah terjadi sejak awal kehidupan manusia.

passion dan tujuan
passion dan tujuan
Beberapa orang lainnya sering kali terjebak melakukan sesuatu agar dilihat oleh orang lain. Mereka melakukannya untuk orang lain, bukan diri mereka sendiri. Ini bukanlah passion mereka yang sebenarnya. 

Jadi bagaimana cara mengetahui bahwa Anda memiliki passion pada hal-hal tertentu? Atau Anda  mungkin sedang bertanya-tanya apakah pekerjaan yang Anda lakukan sekarang ialah passion Anda?

Bagaimana mengetahui bahwa apa yang Anda lakukan ialah passion Anda?


Berikut ini pertanda bahwa Anda tidak memiliki passion, jika:

1. Anda selalu menginginkan aktivitas ini berakhir secepatnya, Anda tidak terlalu nyaman dengan aktivitas ini.

2. Anda melakukannya agar dikenal oleh orang lain.

3. Pendapat orang lain mempengaruhi apa yang kamu lakukan melebihi pendapatmu sendiri. Pendapat orang lain yang buruk begitu memberatkanmu dan membuatmu berfikir untuk berhenti melakukannya.

4. Sesuatu yang kamu lakukan itu tidak membuatmu bahagia lagi, bahkan terkadang membuatmu merasa bosan dan marah.

5. Anda lebih sering memikirkan apa yang telah orang lain lakukan, melebihi dari apa yang kamu lakukan.

6. Anda selalu bertanya-tanya "Kenapa aku harus melakukan ini?". Anda kehilangan tujuan.

7. Ada keraguan dalam emosi Anda, terkadang Anda begitu menyukainya dan terkadang Anda begitu membencinya.

Anda tidak akan menemukan passion Anda jika terus berfikir tentang apa yang dipikirkan orang lain. Anda tidak akan menemukan passion dengan keragu-raguan dalam diri Anda.

Anda hanya akan menemukan passion jika Anda mulai mengacuhkan tanggapan orang lain tentang apa yang Anda lakukan, mulai menghilangkan kekhawatiran yang tak penting, dan Anda akan mendapatkan passion ketika melakukan sesuatu yang Anda sukai.

Anda harus mempertimbangkan sesuatu berdasarkan "apakah Aku menyukainya?" jika Anda menyukainya, maka abaikan tentang berapa penghasilannya atau apapun pendapat orang lain.

Menemukan passion itu seperti menemukan jalan hidupmu yang telah lama hilang. Itu akan membuat hidupmu lebih dinamis, seru, menantang dan menarik.

Setiap harinya dalam hidupmu semangat akan memancar dari matamu dan orang-orang akan menyadari sesuatu, bahwa kamu telah berada di jalan yang benar.

Jadi bagaimana menemukan passion Anda?


Anda telah berada di tempat yang tepat, kini kita akan membicarakannya. Passion ialah rasa cinta, cinta kepada suatu pekerjaan atau aktivitas. Berarti kita akan mencari sesuatu yang Anda cintai, yang sangat menarik minat Anda dan sesuatu yang tidak akan membuat Anda bosan.
passion dan profesi
passion dan profesi

Berikut ini adalah beberapa pertanda bahwa Anda telah menemukan passion Anda, jika:

1. Anda Lupa Waktu Ketika Melakukannya

Mungkin Anda merasa baru satu jam melakukannya, tetapi ternyata telah empat jam lebih Anda melakukannya. Waktu seolah-olah melambat, atau berhenti ketika Anda melakukan sesuatu yang Anda sukai.

Anda akan lupa waktu, dan tiba-tiba saja telah menghabiskan beberapa jam pada suatu Aktivitas tersebut. Anda begitu menyukainya, sehingga Anda melakukannya berjam-jam dan masih menikmatinya.

2. Hal ini Selalu Ada di Pikiran Anda, Bahkan Anda Terlihat Obsesive

Anda selau memikirkan hal ini. Ketika mengobrol dengan teman-teman, Anda terus menceritakannya dengan semangat menggebu-gebu.

Bahkan ketika Anda melakukan hal-hal lainnya Anda merasa telah membuang-buang waktu, dan ingin segera beralih pada aktivitas yang menjadi passion Anda.

3. Anda bisa Melupakan Apapun yang Menahan Anda

Anda tak pernah memikirkan sebuah kegagalan, yang ada dipikiran Anda hanyalah hal-hal positif yang mendukung.

Apapun yang dipikirkan orang lain tidak berpengaruh untuk Anda, orang mungkin mengatakan Anda akan gagal, tetapi Anda mengabaikan pendapat orang tersebut. Saat ini Anda tidak memiliki waktu untuk memikirkan kegagalan.

4. Hal ini Terasa Begitu Mudah, Bahkan Tanpa Usaha

Ini seperti Anda telah melakukan hal ini bertahun-tahun dan melakukannya terasa begitu mudah dan menyenangkan.

Anda merasa usaha dan belajar setiap hari yang Anda lakukan tidak terlalu berat. Hal ini terasa seperti telah mengalir dalam diri Anda secara alami.

5. Hal ini Membuat Anda Tersenyum Bahagia

Banyak orang yang hanya bisa mengeluh ketika bekerja. Anda tidak, Anda akan tersenyum setiap kali melakukan pekerjaan Anda.

Karena hal ini membuat Anda bergairah, bersemangat dan bahagia.

6. Anda Merasa Lengkap dan Telah Memiliki Tujuan Hidup

Inilah yang akan Anda rasakan ketika berada dalam passion Anda. Tidak ada keraguan dalam melakuannya dan tidak ada keinginan untuk berganti ke aktivitas lainnya.

Segera temukanlah hal berharga ini, segera temukan passion Anda dan nikmatilah kehidupan yang begitu berharga ini. Semuanya akan terasa menyenangkan dan seru ketika Anda telah menemukan tujuan hidup Anda.

Selamat menjalani passion Anda dan menikmati kehidupan..
Google Ads
Facebook Twitter Google+

Penulis:

3 komentar

wow, pusing juga yg menemukan passion qta ada dimana @@,

yang penting nyaman vruh,
kalau udah nyaman nanti passion akan bertambah :))

Itu menurut gue sih....

yang penting sih tetap berjuang :D

 
Back To Top