Info Pendidikan Sains Untuk Anak

By: Mahfuzh tnt
FB Like Box widget

Manfaat dan Khasiat Buah Anggur Untuk Kesehatan Tubuh

Google Ads
Google Ads
Buah Anggur memang selalui menggugah selera. Aroma khas dan kelezatan anggur selalu menggoda mata yang melihatnya. Keistimewaan ini menjadikan anggur sebagai salah satu bahan perasa pada makanan dan minuman. Selain dimakan langsung, manfaat dan khasiat anggur juga dapat diperoleh dari jus kemasan berkualitas. Anggur banyak digandrungi orang-orang di seluruh dunia sejak dahulu kala.

Khasiat Buah Anggur Untuk Kesehatan

Salad Anggur
Salad Anggur
Khasiat buah Anggur sebenarnya telah diketahui sejak dahulu kala. Tetapi pemanfaatan buah anggur sendiri ialah digunakan hanya sebagai minuman keras yang memabukkan. Walaupun berdampak dapat menghangatkan tubuh, namun jika berlebihan minuman keras dapat merusak tubuh. Khasiat buah anggur yang segar terdapat pada kandungan polifenol yang dapat mencegah kanker.

Rajanya Anggur

Pada abad ke-17, seorang musafir Spanyol membawa anggur ke daratan Amerika, kemudian karena kelezatan rasanya, Anggur terus tersebar ke seluruh dunia. Hingga kini, terdapat setidaknya 8.000 varietas anggur yang terbagi ke dalam 60 spesies di seluruh dunia. Anggur terbaik adalah jenis anggur muscadine atau anggur muskat. Anggur ini disebut-sebut sebagai Raja Anggur. Anggur ini merupakan anggur berukuran besar yang masuk ke dalam jajaran buah mahal di dunia karena khasiatnya untuk kesehatan. Anggur muskat yang telah matang banyak digunakan dalam dunia kuliner. Anggur ini terdiri dari anggur muskat hijau dan hitam.

Buah anggur yang Anda konsumsi sehari-hari belum tentu anggur yang digunakan sebagai bahan baku wine, ini karena, jenis anggur yang digunakan untuk minuman fermentasi tersebut berbeda dengan anggur yang dikonsumsi biasa. Jenis anggur yang diproses sebagai minuman sari buah juga berbeda dengan anggur yang dikonsumai langsung. Anggur yang dikonsumsi langsung tidak dapat dijadikan bahan minuman fermentasi. Anggur untuk wine juga tidak dapat dikonsumai langsung.

Pelega Dehidrasi

Anggur cocok bagi mereka yang beraktivitas tingggi sehingga rentan dehidrasi. Ini karena kandungan air di dalam buah anggur yang tinggi. Kandungan serat yang tinggi dalam anggur mencukupi kebutuhan energi mereka yang aktif. Air dan serat dalam anggur memiliki khasiat untuk meningkatkan sistem pencernaan sehingga mencegah konstipasi. Dengan melacarkan pencernaan dan sirkulasi darah, dan menjaga kesehatan jantung Anda. Anggur juga bermanfaat sebagai detoksifikasi atau pemicu keluarnya racun dari tubuh.

Anggur masuk ke dalam jajaran buah berwarna gelap yang kaya antioksidan. Anggur menjadi salah satu buah yang sangat dianjurkan untuk pencegahan penyakit berbahaya Alzheimer. Ini karena peran anggur dalam mencegah kerusakan neuron. Anggur juga dapat menangkal radikal bebas dengan antioksidan sebagai penyumbang elektron.

Peningkat Daya Tahan Tubuh

Mereka yang gemar makan anggur akan memililki daya tahan tubuh tinggi. Anggur memiliki khasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh karena kaya akan kandungan Vitamin C. Namun, jika Anda ingin menikmati anggur dalam bentuk jus, hindari penambahan gula. Jus kemasan juga bisa dipilih untuk memeperoleh manfaat anggur. Pilihlah prosukj jus kemasan berkualitas yang kadar gulanya terkontrol.

Hindari anggur yang mengandng banyak bahan pengawet karena sama saja Anda mengasup zat pemicu kanker ke dalam tubuh Anda.

Jika Anda telah menjalankan pola hidup sehat dengan pola makanan yang sehat seperti orang jepang, maka Anda akan terhindar dari resiko penyakit-penyakit berbahaya dan mematikan. Jadi tunggu apa lagi? Anda bisa segera berjalan ke super market dan mengambil beberapa kilogram Anggur untuk hari ini.
Google Ads
Facebook Twitter Google+

Penulis:

1 komentar:

 
Back To Top