Info Pendidikan Sains Untuk Anak

By: Mahfuzh tnt
FB Like Box widget

Aneka Jus Sayuran Untuk Kesehatan

Google Ads
Google Ads
Banyak yang anti sayur dari golongan dewasa sampai anak-anak. Sayuran hijau dan wortel biasaanya paling banyak dijauhi. Padahal sayur dan buah merupakan asupan makanan paling rendah lemak yang sangat penting bagi tubuh.

Sebenarnya ada banyak trik 'mengelabui' mereka yang anti sayur untuk tetap mengasup bahan makanan penting ini dan dapat menjaga kesehatan. Caranya, wujud asli bahan makanan ini diubah dalam masakan.

Jus Sayur Solusi Tepat untuk Si Anti Sayur

Jus buah dan sayur
Jus buah dan sayur

Si Anti Sayur tidak lagi melihat bentuk makanan yang tidak mereka sukai. Salah satu bentuk penyamaran ini ialah dengan mengolah bahan makanan tersebut menjadi jus. Jus yang sedang populer saat ini bisa menjadi solusi tepat untuk orang yang tidak menyukai sayuran. Terkhusus lagi untuk jus kombinasi buah dan sayur.

Aroma, warna, dan rasa buah akan menutupi aroma dan rasa sayur sehingga menarik Si Anti Sayur. Ini juga bisa disebut sebagai trik rasa. Agar jus kombinasi ini tetap menggoda, nikmat, segar lagi sehat, simak tips berikut.

Jus MAL

Bahan: mentimun, apel, dan lemon
Care: blender dua buah mentimun beserta apel. Hidangkan di dalam gelas lalu tambahkan perasan lemon.

Manfaat: Aroma lemon dapat menjadi aroma khas yang menggoda. Karena kaya Vitamin C, jus ini bisa jadi pilihan Anda yang sedang panas dalam.

Jus WMB

Bahan: wortel, mentimun, dan bit
Cara: blender tujuh buah wortel, dua bit, tambahkan mentimun. Lebih baik disajikan dengan es batu.

Manfaat: jus ini baik untuk mata. Ini juga cocok bagi mereka yang mengalami gejala kebotakan, rambut tipis, atau rambut rontok. Jus ini bermanfaat untuk menumbuhkan rambut.

Jus WTA

Bahan: wortel, tomat, dan asparagus
Cara: rebus ketiga bahan hingga agak layu. Jangan merebus terlalu lama karena dapat mengurangi nutrisi bahan. Setelah direbus, angkat, lalu masukkan ke dalam air dingin. Ini warnanya yang segar tidak segera pudar. Warna yang segar tentu lebih menggugah selera. Kemudian, blender semua bahan.

Manfaat: jus ini baik diminum rutin setiap pagi. Serat di dalamnya memberikan rasa kenyang, sumber energi untuk beraktivitas, dan melancarkan sistem pencernaan. Bagi yang ingin berkulit cantik dan awet muda, pilihlah jus ini sebagai minuman harian.

Jus AWSL

Bahan: apel, seledri, lemon
Cara: blender tiga buah apel, dua batang seledri, dan wortel. Anda juga bisa menghasilkan satu gelas jus ini dengan juicer. Masukkan perasan lemon ke dalam jus Anda, terhidanglah jus sehat nan segar. Agar tetap rendah kalori, hindari menambahkan gula.

Penyimpanan

Anda mungkin lebih memilih membuat jus untuk berapa kali minum. Langung meminum jus setelah dibuat sebenarnya merupakan cara terbaik. Jika terpaksa, jaga kesegaran buahan jus dengan menyimpannya di tempat yang tertutup rapat. Oksidasi pada jus akan mengubah warna. Simpanlah di lemari es. Jika terlalu lama disimpan, warna jus akan berubah. Ini berarti nutrisi dalam jus sudah rusak.

Google Ads
Facebook Twitter Google+

Penulis:

 
Back To Top